SCM player skins Nike Masih menjadi RATU ROCK di Malaysia – Keke's 1st spot to visit
 

Nike Masih menjadi RATU ROCK di Malaysia

Di tengah lesunya penjualan kaset dan CD di Indonesia karena maraknya pembajakan, di Malaysia, Album Memories Hit’s Nike Ardilla 1975 – 1995 (kaset, CD, dan VCD) yang direlease tahun 2004, berhasil mencapai penjualan terbaik dan menduduki peringkat 2 setelah Peterpan. Prestasi yang luar biasa bagi seorang artis yang sudah lama berpulang (9 tahun saat itu).

Mungkin karena terinspirasi oleh kesuksesan penjualan album di Malaysia tersebut, di Indonesia, tahun 2006 direlease album 10 tahun Nike Ardilla yang juga terdiri dari 1 paket lengkap : kaset, CD dan VCD. Tetapi kabarnya, penjualan album tersebut kurang begitu baik dan tidak mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia . Bagi Fans Nike sendiri, album tersebut kurang menarik karena pemilihan lagu-lagu yang ada di dalam album tersebut sudah ada di album-album kumpulan the best Nike sebelumnya, di samping itu disain cover dan pemilihan fotonya kurang menarik.

Di tahun 2007, di saat di Indonesia album Nike yang baru tidak direlease (kaset-kaset Nike yang ada di etalase toko adalah daur ulang kumpulan the best lama yang diperpanjang masa edarnya), di Malaysia direlease dua buah album kompilasi Nike yang dikeluarkan oleh 2 produser yang berbeda.

1. Koleksi 10 Tahun Terunggul Nike Ardilla


Cover CD dan VCD Terunggul Nike Ardilla

Dikeluarkan oleh Music Plus dan Music Valey SDN. BHD, dikemas secara eksklusif dalam format CD dan VCD yang diberi label khusus : Limited Edition. Untuk CD, terdiri dari 4 keping yang masing-masing kepingnya terdiri dari 15 lagu. Menariknya, di dalam album ini dikeluarkan beberapa lagu yang di Indonesia belum pernah dikeluarkan dalam format CD seperti lagu : Terserah (Album Bintang Kehidupan), Hanya Impian (album Matahariku), Jeritanku dan Keraguan (Album Biarkan Cintamu Berlalu). Sayanganya, single yang ditunggu-tunggu : Selamat Tinggal Duka tidak muncul di album ini. Dan satu lagi yang menarik, lagu Cinta Kita di Malaysia diberi judul Fantasia Bulan Madu.
Untuk VCD, terdiri dari 3 keping yang masing-masing kepingnya terdiri dari 10 lagu. Ada 9 (sembilan) video klip yang baru dalam album ini. Yaitu lagu : Sanggupkah Aku, Cinta Kita, Bila Cinta Mulai Bersemi, Kalau Aku Bisa Terbang, Kesal, Cinta Pertama, Keraguan, Pengembara Terasing, dan Mengapa Harus Berpisah. Dan lagu-lagu lainnya telah direlease dan diedarkan di Indonesia . Video klip yang baru diproduksi oleh Music Valey dengan model-model dari Malaysia . Meskipun tak ada satu pun foto ataupun visualisasi Nike dalam video klip baru tersebut, tapi cukup baik penggarapannya, tidak terkesan murahan. Dan yang lebih penting lagi, fans Nike dapat perbendahaaraan lagu baru untuk bekaraoke atau untuk dibuat minus one.

2. Ratu Rock Malindo, Ella & Nike Ardilla


Cover CD Ratu Rock Malindo (Malaysia dan Indonesia)

Dikeluarkan oleh EMI (M) SDN BHD/Music Plus dan Music Valey SDN. BHD dalam format CD. Terdiri dari 2 keping CD masing-masing terdiri dari 15 lagu pilihan dari dua artis tersebut. Tidak ada single baru di album ini. Demikian ulasan singkat mengenai album Nike Ardilla yang masih mendapat tempat di hati pecinta musik di Malaysia dan selalu mendapat tanggapan yang positif dari para penggemarnya terbukti dengan angka penjualan album yang selalu tinggi.

Bagaimana di Indonesia, apakah tahun 2008 ini Music Plus akan mengeluarkan lagi album Kompilasi Nike yang terbaru? Umumnya para fans Nike yakin album Nike akan meledak lagi seandainya produser bisa memilih satu single yang jarang didengar oleh penikmat musik, seperti single Selamat Tinggal Duka, atau bila tidak, lagu Nike diaransemen ulang dengan musik yang lebih up to date dan sedang digemari saat ini, dan tentu saja didukung dengan disain cover yang menarik. Semoga impian para nike mania bisa diwujudkan oleh Music Plus sebagai penyalur tunggal lagu-lagu Nike Ardilla.

Rumah Nike Ardilla Jadi Markas Agum Gumelar

 

CIAMIS – Nampaknya Agum Gumelar yakin almarhumah penyanyi Nike Ardilla masih memiliki kharisma bagi penggemarnya. Karenanya, dia memakai rumah mendiang sebagai posko relawan Ciamis untuk pencalonan dirinya dalam Pilgub Jabar.

Sore ini, Jumat (8/2/2008), Agum bersama sejumlah tim suksesnya mendatangi rumah Nike Ardilla di Jalan Imbanagara 389, Ciamis, Jawa Barat. Saat tiba di tempat itu, Agum disambut ibu almarhumah, Nining Sihratu.

Setiba di rumah bertingkat dua dan bercat putih ini, Agum disambut ratusan tetangga Nike Ardilla. Teriakan “Hidup Pak Agum” terdengar berkali-kali disuarakan warga dan para pendukungnya.

Agum pun menyempatkan diri berfoto bersama Nining. Saat diambil gambarnya, Agum memegang foto Nike semasa hidup yang terlihat mengenakan baret merah.

“Saya mendukung Pak Agum menjadi gubernur. Saya yakin Pak Agum bisa membawa Jawa Barat menjadi lebih baik. Saya gembira rumah ini menjadi posko, karena rumah ini peninggalan anak saya,” ujar Nining saat dimintai komentarnya.

Kedatangan mantan Komandan Kopassus ini ke Ciamis merupakan kunjungan hari keduanya ke wilayah selatan Jawa Barat. Kemarin, Agum yang pernah menjabat sebagai menteri perhubungan telah mendatangi Garut. (jri)

–Sumber : www.okezone.com–

Categories: Artikel