SCM player skins Lia Nathalia Luncurkan Album Baru – Keke's 1st spot to visit
 

Lia Nathalia Luncurkan Album Baru

Artikel Khusus,Fans Nike Sejati nih:)

Lia Natalia

Nama Lia Nathalia, bagi sebagian besar fans berat almarhum Nike Ardilla, mungkin sudah tak asing didengar. Gadis berdarah Sunda ( Menado ah kalo gaksalah??)kelahiran Jakarta, 9 Desember 1981, ini disebut-sebut mempunyai kemiripan dan juga keterkaitan dengan Nike.

Sebagai penggemar berat dan mengidolakan secara luar biasa penyanyi pop Nike Ardilla. Ia juga mendirikan kelompok penggemar ‘Nike Ardilla Fans Club’, yang diklaimnya sebagai masih ada dan aktif sampai sekarang.

“Nike Ardilla Fans Club masih ada, bukan hanya di Jakarta tetapi juga di sejumlah kota besar lain,” katanya.


Selain itu, pernak-pernik kehidupan Nike juga masih melekat padanya, seperti mobil Civic Genio bernomor D 27 AK yang menghantarkan nyawa sang legendaris, masih digunakan, demikian juga tali silaturahmi dengan keluarga Nike di Bandung dan Ciamis masih terjalin harmonis hingga sekarang.

Jika pada pada akhirnya Lia menelurkan album (1995), Selamat Tinggal KekasihHanya Satu Cinta (1998) dan Permata Cinta di tahun berikutnya, hal itu tak lain adalah sebagai bentuk kesetiaan pada sang idola. Warna-warna lagu Lia masih ‘satu bingkai’ alias memiliki kesamaan dengan lagu Nike, yakni ‘pop slow rock’ bernuansa ‘mellow’ romantis.

Meski demikian, Lia tak ingin disamakan dengan Nike. “Nike tak tergantikan oleh siapapun, termasuk karakter suaranya yang khas. Dan saya adalah saya yang tak ingin main-main jika berbuat sesuatu dalam banyak hal, termasuk urusan olah vokal,” tuturnya. Dan bersamaan dengan peresmian SPAINDO di White & Rose Cafe, Rabu (30/5), dimana Lia duduk sebagai public relation, album baru kembali diluncurkan setelah empat tahun vakum. Bertitel How Much I Love You, Lia ingin memancing rasa kangen banyak orang untuk bernostalgia dengan jenis lagu dan musik yang bernuasa beda di saat sekarang ini.

“Fashion pun hidup seperti roda pedati selalu berputar, dari satu jaman ke jaman. Begitu juga soal lagu, boleh jadi lagu-lagu bernuansa klasik dengan penambahan pernak-pernik aransemen di sana-sini akan menjadi lebih elegan untuk didengar saat ini,” ujar Lia mengomentari album barunya.

Lima dari sepuluh lagu yang ada dalam How Much I Love You adalah tembang lawas milik Nike Ardilla, Nia Daniaty dan Betharia Sonata. Hanya saja di-aransemen baru. “Saya selalu up date soal jenis musik dan lagu. Jika album ke-4 ini masih kental dengan warna yang kemarin mencoba melawan arus untuk sekarang ini, ya kenapa tidak,” kata pemilik nama lengkap Christine Nathalia Makaenas ini.

Meski sudah berusaha membuang jauh-jauh dari khas Nike, ternyata hal itu masih tetap terbawa. Dan ini diakui Lia. “Apalagi saya ini memang penggemar berat Nike Ardilla dan lagu yang diciptakan masih produk kang Deddy, ya bagaimana dong? Paling tidak saya sudah beda dalam cara menyanyikannya.”

Categories: Artikel